23 Oct 2018

Changi Airport, Bandar Udara Terbaik Dunia 2016

Changi Airport, Singapura adalah salah satu bandara di dunia yang sangat memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas. Tidak heran bila bandara ini kembali terpilih sebagai bandar udara terbaik dunia.

   Butterfly Garden di Changi Airport

Melalui survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh World Airport Awards 2016, Changi Airport kembali terpilih sebagai bandar udara terbaik dunia. Survei ini melibatkan 13,25 juta pelanggan dari 106 kewarganegaraan para pelancong udara dan 550 bandar udara di seluruh dunia. Para pelancong ini diminta untuk mengisi 39 indikator kinerja utama untuk layanan dan produk bandara – mulai dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Ini bukan pertama kalinya, Changi Airport meraih prestasi ini. Changi Airport tidak tergoyahkan dari posisi ini sejak tahun 2013. "Terpilih sebagai World's Best Airport oleh Skytrax untuk empat tahun berturut-turut adalah keberhasilan yang signifikan bagi Bandara Changi, dan merupakan bukti betapa kami  terus berusaha untuk unggul dalam memberikan pelayanan terbaik. Penghargaan ini sangat berharga bagi kami; ini adalah hasil dari usaha dan komitmen luar biasa dari seluruh komunitas bandara yang mendorong keberhasilan Changi. Kami berterima kasih kepada para penumpang dan mitra kerja atas dukungan dan kepercayaan yang tiada henti kepada kami,” ujar Mr Lee Seow Hiang, CEO dari Changi Airport Group melalui rilis yang CC terima.

Selamat Changi Airport!

Yani Lauwoie
Foto: Dok. Changi Airport