17 Sep 2019

Bermain di Tengah Sibuknya Yeouido

Julukan Manhattannya kota Seoul memang pas diberikan pada salah satu area ini. Banyak kegiatan bisnis dan keuangan sampai media berpusat di area yang tampak seperti pulau ini—karena dipisahkan oleh sungai. Namun, kesibukan bisnis di sini tidak menjadikannya tempat yang membosankan.

Ada beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi sebagai pelepas stres atau tempat rekreasi. Bukan hanya gedung-gedung pencakar langit saja! Karena, di antara julangan gedung-gedung tinggi, Yeouido memiliki taman atau area terbuka hijau yang sayang juga untuk dilewatkan bila kita berkunjung ke Seoul.

Dan, untuk mencapai, cukup dengan subway Line 5 (turun di stasiun Yeouido atau Yeouinaru) atau Line 9 ( stasiun National Assembly). Masing-masing exit subway tersebut sudah dekat dengan lokasi-lokasi menarik seperti berikut.
 
Meiranie Nurtaeni
Foto: Meiranie, Hangang.seoul.go.kr, Visitkorea.or.kr, English.seoul.go.kr,.Theseoulstop.com, Seoulsuburban.com, Magazine.seoulselection.com, Kimcheeguesthouse.com, Kr.blog.yahoo.com, Wikimedia.org, Dramasrok.com