20 May 2019

Berkunjung ke Kota Asal Cologne

Jerman bukan cuma Berlin atau Frankfurt. Ada juga satu kota di Jerman yang tidak kalah memikat, yaitu kota asal cologne, Koln. Koln atau dalam bahasa Inggris disebut Cologne bisa dicapai dengan jarak tempuh sekitar 3,5 jam dengan kereta dari Frankfurt.
 
Cologne No.4711
Sesuai dengan namanya, di kota inilah, cologne, yaitu salah satu jenis wewangian, pertama kali diproduksi. CC mengunjungi rumah pembuat cologne pertama di dunia, Cologne No.4711. Di rumah inilah cologne pertama di dunia dibuat dengan brand 4711 Eau de Cologne. Dinamakan begitu karena rumah pembuat cologne pertama di dunia ini bernomor 4711. Ternyata, resep membuat wewangian nggak berubah sejak pertama kali dibuat. Anda bisa mencoba berbagai aroma wewangian di toko ini, seperti aroma kayu manis hingga bunga segar. Jika Anda ingin membeli buah tangan, pihak toko menjual paket yang telah dibungkus cantik berisi cologne, body wash, dan body lotion dengan wangi yang sama.
 
Gereja Koln Cathedral
Megahnya gereja yang dibangun tahun 1200 ini selalu menjadi daya tarik turis. Letaknya nggak jauh dari Stasiun Koln Central. Dindingnya didominasi warna hitam, sehingga Anda akan langsung merasakan unsur magis yang besar saat melihatnya. Gereja ini juga dinobatkan sebagai gereja Gothic terbesar se-Eropa Utara. Masuk ke dalam gereja, Anda bisa menaiki 509 tangga batu untuk melihat pemandangan cantik Kota Koln dari ketinggian 98 meter. Interior di dalam gereja ini juga berkesan dark karena dinding hitamnya. Sinar yang masuk melalui jendela besar dan atap gereja yang tinggi membuat ruangan di dalamnya menjadi sejuk. CC terpesona melihat patung-patung yang terpahat sempurna di sisi kanan dan kiri gereja.
 
Hohenzolen Bridge (Love Padlock)
CC menyusuri rel kereta dan melewati  Hohenzollernbrücke Bridge. Banyak sekali gembok cinta tergantung di terali sepanjang rel kereta, mirip jembatan cinta di Paris. Katanya, nih, jika ada pasangan menuliskan nama mereka di gembok, lalu menggantungkannya di terali maka cinta mereka akan abadi. Nggak hanya yang berpasangan, banyak juga, kok, yang mengabadikan nama keluarganya.

Baca liputan lengkap jalan-jalan CC ke Jerman di majalah Cita Cinta no.03/2016 yang edar 4 Februari 2016.

Pratika Indri Indityaputri
Foto: Pratika Indri Indityaputri