22 Aug 2019

Makna Ucapan Cute, Seksi atau Cantik dari Cowok

Sama seperti cewek, cowok juga membagi julukan untuk penampilan cewek menjadi beberapa kategori. Yang paling sering adalah cute (imut), seksi, dan cantik. Meskipun kesannya pujian, tapi bagi cewek, ketiga “kategori” tersebut terasa memiliki makna berbeda. Bahkan, ada yang sering merasa sebagai ucapan untuk menjatuhkan si cewek. Padahal, menurut Dan Scotti dari EliteDaily.com, masing-masing memiliki makna positifnya sendiri, seperti berikut ini:
 
Cute” bagi cowok:
Jangan berpikir ketika cowok memanggil cewek dengan sebutan cute berarti cewek tersebut tidak cantik. Bagi cowok, cewek imut menarik dalam caranya tersendiri. Cewek dianggap cute bila memiliki penampilan yang selalu tampak muda (tapi bukan kekanak-kanakan). Dia juga selalu tampak malu-malu tapi sebenarnya bisa menarik perhatian bila dia mau lebih terbuka. Juga bukan tipe yang mudah tersinggung. Serta, cewek cute bukan berarti tidak cantik karena sebaliknya dia terlihat cantik di mata cowok. Yang penting, jangan berusaha terlalu keras untuk terlihat cantik (seperti, dandan berlebihan atau pakai baju super seksi)
 
Seksi” bagi cowok:
Tidak bisa dipungkiri, cewek seksi memang terkait dengan bentuk tubuh si cewek. Jika cewek tersebut punya set fisik yang disuka pria, secara eksplisit, memang bisa disebut seksi. Tapi seksi lebih dari sekadar fisik, tuh. Bentuk tubuh oke tidak ada artinya jika cewek tersebut tidak percaya diri. Cowok bakal menengok pada si cewek jika terasa aura percaya dirinya, bukan sekadar mengamati aset fisik. Pikiran seksi pada cowok juga jangan hanya dikaitkan dengan tempat tidur, seks, atau satu set pakaian dalam. Cewek dengan intelektual tinggi dan/atau karier sukses, didukung dengan kesadarannya untuk tampil rapi, bersih, dan pas dengan fitur fisiknya, bisa disebut seksi. Terpenting adalah punya rasa pede untuk tampil oke. Seorang wanita disebut seksi karena dia memang seksi, bukan karena dia memakai pakaian seksi
 

Cantik” bagi cowok:
Cowok menyebut seorang cewek cantik, lebih dari sekadar ketertarikan fisik/nafsu. Cewek cantik (beautiful) adalah seseorang yang dianggap memiliki kualitas untuk dijadikan istri. Cewek cantik memiliki segala kriteria dari kualitas cewek. Dia bisa memiliki penampilan seperti yang effortless, biasa saja atau the girl-next-door. Tidak perlu banyak usaha untuk terlihat cantik. Bahkan tanpa makeup pun tetap terlihat cantik. Bukan berarti cuek sama sekali, ya. Paling utama, tetap memperhatikan kerapian dan kebersihan tubuhnya. Wanita cantik adalah seseorang yang ingin cowok miliki selamanya.
 


Meiranie Nurtaeni
Foto: Fotosearch