26 Jun 2019

5 Kalimat Basa-basi Ala Pria

Bukan hanya kita yang senang basa-basi, para pria pun kadang mempraktikkannya demi menyenangkan hati pasangan. Berikut lima kalimat andalan cowok buat ‘ngeles’ agar nggak perlu berantem dengan pacar, he he he.

“Kamu cantik, kok...”
Ngaku, deh, kalau sebagai cewek kita selalu butuh pengakuan soal penampilan. Sayangnya, nih, nggak semua pujian dari pacar kita tulus. Kadang cowok suka memberikan komentar aman supaya acara yang sudah dirancang berdua pasangan bisa tetap berjalan sesuai rencana. Sst... meski mantannya cantik, si dia tahu diri, kok, buat menjelek-jelekkannya semata-mata demi menenangkan perasaan kita. 

“Terserah kamu, deh…”
Kata terserah bukan berarti si dia malas berpikir atau takut terhadap kita. Ketika seorang cowok sudah merasa nyaman dalam menjalani suatu hubungan, dia ingin pasangannya lebih terlibat saat membuat keputusan. Kita seharusnya bangga, tuh, kalau sudah dipercaya, he he he.
           
“Tenang, nanti saya perbaiki.”
Salah satu tugas utama pacar adalah menjadi tenaga ahli ketika dibutuhkan. Janji semacam ini hanyalah penegasan dari si dia yang intinya untuk 'menaikkan mutu' di depan kita—dan anggota keluarga kita lainnya. Pria ingin bilang mereka bisa diandalkan 24 jam sehingga kita nggak salah pilih pacar. Nggak sukses memperbaikinya? Santai aja. Mereka pasti akan berusaha memanggilkan tenaga ahli sebenarnya. Yang penting, kan, unjuk gigi dulu!

“Lupa, tuh...”
Ketika seseorang bilang lupa sebenarnya dia nggak bisa memikirkan cara 'cerdas' untuk berbohong. Cowok senang menggunakannya karena malas menjelaskan masalah secara bertele-tele. Sangat bertolak belakang dari kita yang lebih kreatif untuk menceritakan sesuatu secara mendetail. Dengan mengatakan itu mereka berharap pasangan percaya dan masalah akan selesai. Toh, kalau si dia bilang sejujurnya kita juga nggak gampang dipuaskan dan bakal terus menginterogasinya.

“Siapa yang ngelirik cewek lain?”
Inilah salah satu penyangkalan terbesar setiap cowok saat jelas-jelas ketangkap basah sedang melirik cewek lain! Anehnya, meski tahu bahwa kaum pria memang punya bakat mata keranjang, kita tetap memercayai perkataan mereka. Habis mau bilang apa kalau alasannya, “Kan, semua orang punya mata.”
           
Alice Larasati
Foto: Fotosearch