20 May 2019

5 Alasan Cowok Mengubah Penampilan

Bukan tanpa sebab, tuh, seorang cowok tiba-tiba mengubah—bahkan meng-upgrade—penampilan. Yap, selalu ada ‘udang di balik batu. Meski sebenarnya alasan paling sederhana mereka melakukan makeover adalah ingin terlihat keren di mata orang lain. Ini lima penyebab paling umum di antaranya… 


1. Jatuh cinta
Seperti kita, saat jatuh cinta cowok pun ingin tampil maksimal di hadapan gebetannya. Setidaknya kalau enak dilihat, nih, peluang untuk mendekati gebetan lebih gampang.
 
2. Taruhan
Tahu sendiri, dong, cowok memang sangat kompetitif. Ketika seseorang mengajak bertaruh sudah pasti diterima. Harus memotong rambutnya gondrong sebahu atau justru memakai kaus berwarna shocking pink? Mereka selalu oke….
 
3. Tuntutan lingkungan
Bandingkan, deh, tampilan si dia saat dulu masih kuliah dan sekarang begitu sudah bekerja. Dulu mereka cuek soal penampilan, tapi begitu masuk ke dunia profesional langsung berubah. Yap, semata-mata ingin menyesuaikan diri dengan profesinya, dong.

4. Butuh perubahan
Bisa jadi mereka sendiri sudah bosan terhadap ‘gaya yang itu-itu saja’. Meski nggak ada yang mengkritik, bukan berarti cowok nggak ingin mencoba tampil stylish ala Afgan. Seandainya nggak cocok, ya, tinggal kembali ke gaya asal. Gampang, kan?
 
5. Permintaan pacar
Kadang tanpa sadar kita memaksa pacar untuk mengubah penampilan konvensionalnya. Si dia biasanya bersedia didandani demi membuat pacarnya happy plus menghindari cekcok nggak penting. Namun kalau permintaan kita sudah kelewatan, misalnya selalu meminta tampil matching ke mana-mana, ya, jangan heran kalau dia menolaknya, he he he.
 

Alice Larasati
Foto: Fotosearch