22 Aug 2019

4 Kesalahan Pria Saat Pacaran

Namanya juga bertengkar, untuk mencari penyebabnya memang paling mudah menyalahkan orang lain. Setelah puas berargumentasi, barulah kita mencari solusi bersama. Masalahnya, kadang penyebab pertengkaran dalam pacaran selalu sama. Minimal, menurut CC, ada lima kesalahan cowok yang selalu mengundang emosi kita. 

 
 
Tanpa Target
Dibandingkan kita yang mengharapkan selalu ada kemajuan setiap tahunnya, pacar justru minim target. Jangankan merencanakan pernikahan, membicarakan tentang pernikahan saja, dia selalu menghindar.
Jika memang kita mengalami ini, lihat kembali kondisi pacar. Jika memang dia baru memulai karier atau usaha, wajar dia belum berani mengutarakan rencana pernikahan. Tapi, jika memang dia nggak mengalami masalah karier, kemungkinan pacar memang perlu diingatkan. FYI, sebagian besar cowok kurang inisiatif dan mengharapkan kita yang memulainya.
 
Minim Pujian
Kebiasaan cowok yang susah mengungkapkan perasaan membuatnya juga minim pujian. Maka, jangan kesal jika saat kita memakai dress baru dia justru nggak menyadarinya. Padahal jika kita ingin pacar lebih aware dengan kita, cobalah kita yang memulai duluan, misalnya mengucapkan terima kasih setelah dia mengantar kita pulang.
 
Semua Dianggap Kritik
Setiap kali kita mengatakan ada yang kurang pada dirinya, dia hanya menanggapinya dengan santai seakan nggak memedulikannya. Egonya cowok memang besar, jadi jangan heran jika dia susah menerima kritik, terutama dari orang terdekatnya. Dia akan lebih menghargai kita, jika kritik disampaikan dengan ucapan postif. Misal, jangan bilang kita nggak suka dengan celana belelnya, tapi katakan dia terlihat lebih keren jika memakai celana yang lain.
 
Hobi Menyogok
Setiap kali kita marah, bukannya mencari solusinya dia malah merayu dan membelikan kita hadiah. Bukannya nggak suka (he he he), kita merasa dia seakan ingin mengalihkannya dan dipikirnya kita mudah luluh dengan barang. Sebenarnya, sih, membelikan barang jadi pilihannya karena ogah beradu mulut dengan kita yang emosian.
 
Saparinah Mumpuni
Foto: Fotosearch