18 Feb 2019

4 Alasan Pria Masih Jomblo di Usia Matang

Mengingat jumlah pria yang lebih sedikit dibandingkan wanita, nggak heran jika jumlah pria jomblo pun lebih sedikit. Masalahnya, ada saja salah satu teman cowok kita yang ganteng, mapan, berpendidikan tinggi tapi masih jomblo. Jangan langsung mengira dia nggak doyan cewek. Nih, beberapa alasan cowok memilih melajang. 
 

Andalan Keluarga
Si dia adalah satu-satunya cowok dalam keluarganya sekaligus anak tertua. Akibatnya begitu orangtuanya pensiun atau meninggal, dia menjadi tumpuan seluruh keluarganya. Cowok seperti ini biasanya memiliki target untuk membiayai seluruh keluarganya dahulu sebelum memutuskan menikah.
 
Trauma
Yap, cowok juga bisa trauma dan susah melupakan masa lalu. Dia nggak ingin pengalaman pahitnya dulu kembali terulang, sehingga akhirnya membatasi untuk dekat dengan cewek.
 
Comfort Zone
Memiliki penghasilan sendiri berarti waktunya dia untuk memanjakan diri. Sementara jika cepat menikah, dia harus membagi penghasilannya kepada pasangannya. Akibat terlalu menikmati kesendirian, cowok ini akan memilih jomblo dahulu—yang penting bisa liburan tanpa beban. 
 
Selera Tinggi
Untuk beberapa cowok, memiliki jabatan keren berarti kudu pintar memilih pasangan. Secara nggak langsung dia akan mewajibkan dirinya untuk mendapatkan pasangan yang sepadan. Atau jika dia memang termasuk cowok yang low profile, keluarganya yang menginginkan dia mencari cewek yang leveknya sama dengannya.
 
 
Saparinah Mumpuni
Foto: Fotosearch