23 Apr 2019

Tarra Budiman Berbeda dengan Pak Budi

Meski selama ini kental dengan sosok Pak Budi di sitkom Kelas Internasional yang tayang di NET., Tarra Budiman (30) mengaku ingin dikenal sebagai aktor dan keluar dari karakter komedian. “Bagi saya, komedian hanya di TV. Kalau di film, saya ingin keluar dari image kalau Tarra itu komedian.”ujar Tarra.
 
Membuat orang terhanyut dalam film drama memang nggak gampang. Nggak heran, deh, Tarra senang jika bisa sukses memainkan peran, berubah dari kesehariannya, dan membuka sisi lain dari dirinya.
 
“Akting itu seperti napas saya. Saya ingin peran yang protagonis maupun peran lainnya. Selama genrenya masih drama, sih, saya akan terima,” tambah Tarra yang mengidolakan artis Hollywood Anne Hathaway.
 
Saat ditanya tentang karakter Pak Budi, dia mengaku kalau Pak budi berbeda dengan Tarra. “Pak Budi itu karakternya nerd, sedikit ceroboh, lemah banget, nggak bisa bekerja di bawah tekanan, mudah di-bully, kaku, belum pernah pacaran, dan nggak neko-neko.”
 
Kesuksesan Tarra memerankan tokoh Pak Budi guru di Kelas Internasional itu karena dirinya sudah melakukan observasi. Sebelum syuting dia pun mempelajari bagaimana cara pengajar di Indonesia beraksi. “Ternyata kalau mengajar itu harus pakai gerakan juga biar muridnya nggak bosan,” tutupnya.
 
Ratih Fitrina
Foto: Shinta Meliza