16 Feb 2019

Jadi Gitaris Band Real, Ello Nggak Peduli Penampilan

Ada yang berbeda dengan penampilan penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello. Penyanyi yang dulu bertubuh kurus ini terlihat lebih berisi. Kumis dan janggutnya pun dibiarkan tumbuh begitu saja. Cuek dan urakan, sepertinya pas menggambarkan setelan baru Ello saat mampir ke kantor CC beberapa waktu lalu.

Kali ini Ello nggak sendiri, ia membawa empat cowok yang rupanya merupakan teman ngeband barunya. Yap Ello kini menjadi gitaris band Real bareng Petra aka Jebraw (vokal), Emil (gitar), Enos (bass), dan Tius (drum).

Apakah ada hubungannya antara gaya baru Ello dengan menjadi gitaris band? "Kalau sekarang megang gitar doang, pressure-nya ada di Petra. Jadi karena less pressure, gue benar-benar nggak peduli penampilan dan tampil sesuka hati," beber Ello santai.

Yap, sepertinya Ello sedang menikmati kebebasannya dari posisi front man sebagai solois. Bahkan, beban sebagai seorang produser di band ini sepertinya nggak terlalu diambil pusing. Bisa jadi karena cita -cita Ello jadi gitaris terealisasi.

"Iya, dari dulu emang nggak kepikiran jadi penyanyi, begitu kesampaian kayak ngeraih mimpi. Saat pertama kali pegang gitar kelas 5 SD, gue udah kepikiran kayaknya harus jadi pemain gitar," lanjutnya.

FYI, sebelum jadi anggota band Real, Ello sudah menjabat sebagai produser dan music director di Real sejak 2010. Sesekali, ia pun naik panggung menjadi additional player. Baru di tahun 2012, Ello resmi jadi personel Real.

























Bersama Tius, Ello juga menciptakan single perdana Real berjudul Jam 6 Pagi. Dengan racikan musik alternatif rock Ello Cs dan lengkingan vokal Jebraw, lagu yang bercerita tentang penyemangat menjalani rutinitas yang membosankan ini benar-benar memacu semangat.


"Banyak orang yang bangun pagi dan ngejalanin hari karena paksaan, nggak happy. Kami kepengin orang yang dengerin ini, ngejalanin rutinitas yang membosankan tetap on fire dan happy. Apalagi kalau suka lagu rock," timpal Tius.
Nggak percaya? Coba dengar dan buktikan sendiri! (NAD/FOTO:SURYO TANGGONO)