22 Feb 2020

3 Hal Paling Dirindukan Gita Gutawa

Penyanyi yang memiliki suara sopran tinggi ini sudah menghabiskan waktu selama tiga tahun di Birmingham untuk kuliah. Setelah lulus, Gita ternyata masih ingin melanjutkan kuliah S2-nya di London untuk jangka waktu sekitar satu tahun. Gita sendiri sebenarnya sangat menikmati dunia kuliahnya di London, tapi nggak bisa dipungkiri, ada rasa kangen rumah yang selalu terbersit, terutama di kala Gita sedang sendiri.

“Rasa homesick pastinya pernah saya rasakan. Untungnya, sekarang ada teknologi Skype. Nggak kebayang, deh, kalau teknologi sekarang masih dalam bentuk surat-menyurat. Saya pasti sudah minta pulang dari dulu,” curhat Gita kepada CC saat mampir ke studio Femina untuk pemotretan cover beberapa waktu lalu.

“Paling kangen dengan keluarga, terutama adik. Saya kangen dengan gaya bercanda dia yang suka meniru-niru gaya saya bernyanyi. Lucu banget! Rasa kangen inilah yang justru jadi menginspirasi saya membuat lagu berjudul Rumahku di album The Next Chapter”, tambah Gita kembali.

Selain kangen dengan keluarga, Gita mengakui masakan Indonesia juga merupakan salah satu hal yang sangat Gita rindukan pula.

“Susah sekali mencari masakan Indonesia selama di Inggris. Makanya setiap ada kesempatan pulang, saya pasti nggak pernah melewatkan untuk mencicipi masakan Indonesia, terutama martabak. Ha ha ha,” ujar Gita yang selalu menyempatkan untuk pulang ke Indonesia setiap tiga bulan sekali.

Untuk mengobati kerinduannya, sang Mama selalu membawakan Gita saus sambal dan abon cabai agar makanannya jadi lebih berselera.

“Saya suka sekali pedas. Sedangkan rasa pedas di sana, kan jauh berbeda. Makanya, terkadang, saya jadi suka masak sendiri, agar rasanya terpuaskan. Masakan mudah aja, sih, seperti nasi goreng atau spageti Aglio Olio,” cerita Gita menutup pembicaraan.