23 Apr 2019

16 Fakta Adinia Wirasti

Karakter Carmen di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) digambarkan sebagai sosok cewek mandiri, tomboi, dan tough. Meski begitu, artis yang memerankannya, Adinia Wirasti, mengakui dirinya berbeda dengan Carmen. “Saya, tuh, cengeng,” ujarnya kepada CC. Nggak cuma ini fakta yang dibeberkannya kepada CC. Biar nggak penasaran, berikut 16 fakta tentang Adinia Wirasti…. 


1.    Yang dilakukan saat down…. 
Menulis di scrapbook. Kalau sedang bosan dengan Jakarta, kadang saya ke Bali untuk bertemu ayah. Kami sama-sama suka seni, seperti wayang dan patung. Mungkin kesannya sepele, tapi bikin saya happy.

2.    Paling sering hangout dengan…. 
Teman-teman yang biasa saya temui di Sana Studio, tempat saya berolahraga. Kami nggak hanya olahraga bareng, tapi juga jalan-jalan bersama.

3.    Berapa kali dalam seminggu Anda berolahraga?
Enam hari, yang sifatnya melatih muscle, muscle endurance, dan stamina. Misalnya, 2 hari muscle training, 3 hari kardio, 1 hari stretching. Jika sedang syuting, saya menyesuaikan diri—kadang lari saja di pagi hari. 

4.    Cara Anda menjaga pola makan…. 
Aneka gorengan dikurangi. Saya juga nggak minum soda atau makan junk food. Kalau dipaksakan, perut bisa kembung. Dulu, saya sering sakit-sakitan karena gaya hidup berantakan. Jadi, sekarang lebih menjaga tubuh.

5.    Makanan yang sulit ditolak….
Makanan manis, seperti cake, cokelat, dan es krim. Itulah gunanya saya olahraga, agar bisa mengonsumsi makanan-makanan ini, he he he. Namun, saya tidak bisa mengonsumsi yang terlalu manis. 

6.    Suka pria yang….
Berkacamata dan bertato—tapi yang tatonya nggak berantakan, ya. Saya juga suka pria yang punya specific set of skills, sesuatu yang dia sukai.

7.    Ukuran sepatu Anda….
41!

8.    Film yang ditonton berulang kali….
The Lord of the Rings, I like it….

9.    Aplikasi yang paling sering dibuka di ponsel….
Instagram. Terkait pekerjaan, sih, he he he….

10.    Tempat hang out favorit….
Sana Studio. Kalau bingung mau ngapain, main ke sana.

11.    Spot traveling favorit….
Yogyakarta. Di sana banyak candi, peninggalan sejarah, dan budaya.

12.    Hal yang paling Anda takuti….
Gelap, kali, ya…. Kalau gelap, tuh, saya bisa sesak napas. Ketika tidur, punggung harus menyentuh sesuatu selain kasur, makanya punggung saya ditopang banyak bantal. Baru bisa saya tidur dengan suasana temaram. 

13.    Punya hewan peliharaan?
Ya, namanya Kilo dan Lady. Tapi, ini sebenarnya hewan peliharaan kakak dan adik, sih, he he he.

14.    Punya koleksi tertentu?
Saya sangat suka dengan karakter-karakter princess Disney. Sampai-sampai, nih, saya mengoleksi semua DVD original, dari Snow White sampai Frozen. I am a Disney freak....

15.    Tokoh Disney yang Anda banget….
Pocahontas, hi hi hi….

16.    Hobi ke Disneyland, dong….
Ke theme parks, lebih tepatnya. Tapi memang, kalau sedang ke Disneyland, saya bisa menangis. Antara rasa senang dan terharu ketika melihat princess dan prince keliling pawai. Saya, tuh, memang cengeng, ha ha ha. Tahun ini, saya berencana pergi ke Disney Sea di Jepang, bersama teman-teman dari Sana Studio.

Vini Damayanti
Foto: Agus Santoso