26 Jun 2019

6 Cara agar Tidak Mudah Sakit

Menghadapi cuaca yang tidak menentu, kita harus punya amunisi untuk menghindarkan tubuh dari serangan penyakit. Apalagi, jika di kantor ada salah satu rekan kerja yang sakit. Berikut hal-hal yang harus dilakukan agar tubuh tetap fit….


1.    Tidur Cukup
Kurangi pergi malam atau tidur terlalu malam. Dengan begitu, energi tidak terkuras terlalu banyak. Lebih baik, nih, gunakan waktu di malam hari untuk tidur.
2.    Makan Tepat Waktu
Makanlah sehari tiga kali secara teratur. Apalagi, jika daya tahan tubuh mulai lemah. Segera konsumsi asupan vitamin dan makanan bergizi, deh.
3.    Rajin Cuci Tangan
Biasakan mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh lift, meja, uang, atau berjabat tangan. Kuman bisa sangat mudah menyebar, tuh!
4.    Hindari Kontak Fisik
Yap, terutama dengan orang yang sedang sakit. Saat teman yang terkena flu bersin, virus pun bisa menyebar melalui udara. Apalagi jika berkontakan langsung, virus akan menyerang dengan cepat, tuh.
5.    Menjaga Kebersihan Rumah
Ganti seprai kasur seminggu sekali, bersihkan alat-alat makan saat akan digunakan, dan jaga kebersihan kamar mandi. Ini sangat penting agar kita terhindar dari kuman.
6.    Ganti Baju
Setiap pulang kantor, biasakan mandi dan ganti pakaian sebelum berbaring di kasur. Walau tubuh sudah sangat lelah, kita harus membersihkan diri, tuh, agar kuman-kuman yang menempel di tubuh tidak berpindah ke kasur.

Ratih Fitrina
Foto: Fotosearch