23 Jan 2020

5 Cara Agar Gairah Tetap Menyala

Beda dengan cowok yang gampang banget dipicu libidonya, gairah kita justru lebih sering naik dan turun. Ketika tubuh lelah, biasanya gairah kita nggak ada sama sekali. Tapi, menjelang haid dan saat masa subur, gairah justru tengah tinggi-tingginya.

Padahal jika gairah kita stabil atau bahkan cenderung cepat menyala, kita akan merasa seksi sama tubuh sendiri. Manfaatnya, percaya diri kita meningkat dan nggak gampang stres, serta lebih menikmati sesi bercinta. Agar gairah tetap menyala, simak triknya. 
 

Nikmati Daging
Makan daging merah nggak selamanya salah. Jika kita mengonsumsi daging merah tanpa lemak yang berprotein tinggi, manfaatnya akan meningkatkan aliran darah—termasuk aliran darah ke area reproduksi. Darah yang mengalir lancar akan menyehatkan organ reproduksi kita.
 
Olahraga Cukup
Maksudnya jangan berlebihan. Olahraga tanpa istirahat akan membuat tubuh kelelahan, bahkan organ reproduksi ikut lelah sehingga vagina rentan keputihan. Lakukan olahraga secara rutin dan cukup, misalnya dua kali seminggu dengan durasi 1 jam.
 
Angkat Beban
Jangan hanya kardio, sesekali angkat beban minimal 2 kg untuk menguatkan tulang. Tulang yang kuat akan meningkatkan metabolisme sehingga tubuh nggak mudah lemas. Selain itu. beberapa jenis olahraga yang berfungsi meningkatkan kelenturan otot, seperti yoga dan pilates akan membuat tubuh lebih mudah bergerak dan lentur—termasuk saat bercinta.
 
Pilih Underwear Cantik
Beri hadiah untuk organ intim kita. Pilih underwear yang cantik dan nyaman dipakai, lalu kenakan sebagai underwear harian. Secara nggak langsung, underwear cantik akan membuat kita merasa lebih seksi dan bergairah.
 
Gunakan Parfum Pasangan
Cek seluruh parfum yang dimiliki pasangan dan pilih yang aromanya menjadi favorit kita. Semprotkan 1-2 kali di bagian kulit yang berdekatan dengan pembuluh darah, seperti pergelangan tangan atau siku bagian dalam. Harumnya parfum akan mengingatkan kita kepada pasangan sekaligus memicu rencana seksi yang akan kita jalankan bersamanya nanti malam.
 

Saparinah Mumpuni
Foto: Fotosearch