23 Jan 2020

The Mirror Never Lies - Tayang di Festival Sinema Australia Indonesia 2016

Pakis (Gita Lovalista) sangat merindukan ayahnya yang tidak pernah kembali setelah melaut. Meskipun semua orang yakin bahwa ayahnya telah meninggal, Pakis yakin ayahnya pasti pulang. 

Pakis berusaha mencari tahu keberadaan ayahnya. Salah satunya dengan menjalani ritual menggunakan cermin yang dipercaya bisa melihat bayangan orang yang hilang di laut. Tayung (Atiqah Hasiholan), ibunya, menganggap usaha Pakis sia-sia. Bahkan, dia selalu marah setiap Pakis menyebut tentang sang ayah. 

Suatu hari, desa mereka kedatangan seorang peneliti lumba-lumba bernama Tudo (Reza Rahadian). Pakis yang sebenarnya sangat merindukan sosok ayah dalam kehidupannya pun terpesona dengan kehadiran Tudo. Dia menganggap perasaan yang muncul adalah jatuh cinta.


Kedekatan Tudo dengan Tayung membuat Pakis cemburu pada ibunya. Di sisi lain, ada Lumo (Eko), sahabat pakis yang selama ini menyukainya, cemburu kepada Tudo. Konflik pun muncul di antara mereka.

Sepanjang film, Anda akan melihat keindahan Wakatobi dan kehidupan suku Bajo. Tertarik menyaksikannya? Film The Mirror Never Lies akan menjadi bagian dari Festival Sinema Australia Indonesia 2016. Saksikan pada tanggal 30 Januari 2016 di Plaza Senayan XXI pukul 13.30 WIB.

Fanny Indriawati
Foto: SET FIlm