23 Jan 2020

The Dressmaker - Tayang di Festival Sinema Australia Indonesia 2016

Tilly (Kate Winslet) kembali ke Dungatar, kampung halamannya di Australia, setelah 25 tahun pergi. Kehadirannya membuat warga di kota kecil itu heboh. Pasalnya, Tilly pergi meninggalkan kota itu karena diusir akibat dituduh membunuh Evan Pettyman (Shane Bourne), teman sekolahnya.


Tilly kembali ke Dungatar untuk merawat ibunya, Molly (Judy Davis) yang kejiwaannya sedikit terganggu dan kini disebut sebagai Mad Molly. Tidak ada yang tahu bahwa sebenarnya Tilly punya misi lain ke kota itu, yaitu untuk mengungkap kejadian pembunuhan di masa lalu dan membalas dendam.

Awalnya, kembalinya Tilly nggak disambut baik. Tapi begitu dia berhasil mengubah penampilan Gertrude Pratt (Sarah Snook), salah satu gadis nerd di kota itu, menjadi sangat cantik, banyak yang memberikan pujian. Tilly memang memiliki kemampuan menjahit dan mendesain pakaian. 



Di Dungatar, Tilly pun bertemu dengan Teddy McSwiney (Liam Hemsworth). Bersama Teddy, Tilly berusaha mengungkap kejadian di masa lalu dan mencari tahu apa yang sebenarnya menjadi penyebab kematian Stewart Pettyman.

Kisah berlatar tahun 1926 ini dijamin akan membuat Anda penasaran. Drama, misteri, serta komedi bercampur menjadi satu. Saksikan The Dressmaker di Festival Sinema Australia Indonesia 2016, 30 Januari di Plaza Senayan XXI pukul 16.30.

Fanny Indriawati
Foto: Apollo Media, Film Art Media, dan Screen Australia