23 Jan 2020

The Boy

Greta (Lauren Cohan) menerima pekerjaan sebagai pengasuh anak untuk lari dari masa lalunya. Dia datang ke rumah megah milik Mr. Heelshire (Jim Norton) dan Mrs. Heelshire (Diana Hardcastle) yang lokasinya jauh dari pusat kota, bahkan tanpa tetangga. 

Greta mulai merasa ada yang aneh di rumah itu setelah diperkenalkan kepada anak yang akan diasuhnya, yaitu Brahms. Pasalnya, Brahms berwujud boneka porselen. Kedua orangtuanya pun memperlakukan boneka porselen itu seperti anaknya sendiri, mulai dari diajak mengobrol sampai berdoa bersama.
 
Sebelum pamit untuk pergi berlibur dan meninggalkan Greta berdua dengan Brahms, Mr. dan Mrs Heelshire memberikan beberapa peraturan. Greta diwajibkan mengikuti peraturan itu untuk membuat Brahms bahagia. 
 
Greta meminta penjelasan tentang keluarga Heelshire kepada Malcolm (Rupert Evans) yang bertugas sebagai pengantar kebutuhan sehari-hari di rumah itu. Dari Malcolm, Greta tahu bahwa Brahms tewas karena kebakaran dan semenjak saat itu muncul boneka porselen sebagai penggantinya.

Sejak itu, Greta menghadapi berbagai kejadian aneh yang membuatnya percaya bahwa boneka porselen itu dirasuki arwah Brahms. Malcolm yang akhirnya berhasil diyakinkan oleh Greta tentang pengalaman supranatural yang dialaminya khawatir bahwa roh jahatlah yang ada di rumah itu.
 
Siapakah yang sebenarnya menimbulkan berbagai keanehan di rumah itu? Siap-siap terkejut dengan twist yang muncul menjelang akhir film The Boy ini.

Fanny Indriawati
Foto: Lakeshore Entertainment & Vertigo Entertainment