20 Apr 2019

Jane Si Kutu Loncat


Jane Si Kutu Loncat
Primadonna Angela
PT Gramedia Pustaka Utama
312 halaman
 
Jane Shakuntala adalah cewek berusia 20-an yang sedang asyik mengejar kariernya. Dalam waktu lima tahun, Jane sudah beberapa kali berpindah kerja. Yup, jika membaca CV-nya, kita akan sampai pada satu keimpulan bahwa dia adalah seorang kutu loncat. Tapi dia bukan kutu loncat biasa. Jane melompat ke sana-sini demi menemukan lingkungan kerja yang dianggap sempurna.
 
Suatu hari, Jane melamar jadi resepsionis pada sebuah hotel. Sahabatnya, Chira, menanggapi dengan skeptis “tempat kerja” impian Jane tersebut. Dan, memang, yang dihadapi Jane adalah: rekan kerja yang tidak bisa bekerja sama, atasan yang killer, pesta-pesta yang rutin diadakan. Sanggupkah Jane bertahan?
 
Buku ini nggak hanya memuat tentang dunia kerja, tapi juga kisah Jane yang belum bisa berdamai dengan masa lalu, persahabatan, dan keluarga. Seperti novel metropop lain, kisah Jen ini disampaikan dengan gaya bahasa sehari-hari yang ringa. Dan, mungkin beberapa kali kita akan tersenyum karena sindiran-sindiran halus mengenai kondisi yang sering kita temui sehari-hari. Seperti: Biar duit pas-pasan, penampilan harus meyakinkan.
 
Ingin mendapatkan satu buah novel metropop, Jane Si Kutu Loncat, GRATIS? Ikuti kuisnya di Twitter. Cara ikut BACA DI SINI

Meiranie Nurtaeni
Foto: Fotosearch