18 Feb 2019

Jagoan Instan

Kemal Palevi, Anisa Rahma, Kevin Julio
Sutradara : Fajar Bustomi
Starvision 2016
 


Di AS, ada tiga jagoan yang menganggur karena kondisi negeri mereka sudah damai dan makmur. Namun, di belahan bumi lainnya, ada bekas jagoan yang gagal memperbaiki keadaan di Indonesia, yaitu Om Gun (Dede Yusuf).
 
Om Gun pun mengundang tiga jagoan AS yang rindu beraksi untuk membantu mengatasi permasalahan di Indonesia. Syaratnya, mereka harus membawa serum yang membuat seseorang bisa menjadi jagoan.
 
Berbekal serum jagoan ini, Om Gun merekrut keponakannya, Bumi (Kemal Palevi), untuk menjadi seorang jagoan yang bertugas memberantas kejahatan dan malapetaka di Indonesia. Awalnya Bumi menolak. Namun akhirnya, nih, dia bersedia menjadi jagoan instan yang mempunyai kekuatan setelah disuntik serum jagoan.
 
Tugas Bumi sangat banyak. Mulai dari memberantas korupsi, mematai-matai anggota DPR yang studi banding, sampai menyelamatkan Mbah penunggu Gunung Merapi. Dia juga berhadapan dengan musuh utamanya, Romeo (Kevin Julio), cowok kaya bergigi tonggos yang merebut pacarnya, Pertiwi (Anisa Rahma). Bumi tidak mengetahui bahwa Romeo adalah putra tunggal Ratu Gelondongan (Meriam Bellina), pemimpin perhimpunan illegal logging seluruh Indonesia.
 
Mampukah Bumi menumpas seluruh kejahatan di negeri ini? Sanggupkah dia merebut hati Pertiwi dari Romeo? Saksikan film komedi satire Jagoan Instan yang rilis hari ini, 18 Februari 2016, di bioskop kesayangan kita.
 
Hartika Arbiyanti
Foto: Starvision