18 Feb 2019

Batman v Superman

Henry Cavill, Ben Affleck, Jesse Eisenberg
Sutradara: Zack Snyder
Warner Bros 2016
 

Delapan belas bulan setelah Superman (Henry Cavill) mengalahkan Jenderal Zod, sebagian kota Metropolis mengalami kehancuran akibat pertarungan dua makhluk keturunan Planet Krypton tersebut. Hasilnya, banyak pihak yang merasa dirugikan, termasuk sang pengusaha kaya asal Gotham City, Bruce Wayne (Ben Affleck). Kebencian ini semakin diperparah dengan adanya beberapa kejahatan lanjutan yang diduga didalangi oleh Superman. 
 
Dengan tekad menegakkan keadilan, Batman di usia matangnya harus tetap menjaga keamanan. Apalagi muncul sang jenius Lex Luthor, (Jesse Eisenberg) yang memiliki pemikiran berbahaya.
 
 
Bagaimanakah taktik Batman ketika harus berhadapan dengan Superman sang setengah dewa? Apakah mustahil bagi kedua superhero ini mengesampingan ego masing-masing ketika muncul monster yang tak bisa dibunuh bernama Doomsday?
 
Film berdurasi 2 jam 33 menit ini memang menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2016. Jika selama ini Batman dan Superman menjadi superhero dengan citra dan kiprah sempurna dalam kisahnya masing-masing, tak menjamin segalanya akan sama ketika dihadapkan satu dengan lainnya. 
 
Bertabur bintang, seperti adanya Amy Adams dan Gal Gadot, membuat film yang disutradarai Zack Snyder ini makin berwarna. Penataan suara juga menjadi poin penting dalam dramatisasi plot cerita. Ending-nya yang spektakuler bikin gemas saat melangkah ke luar studio! Nggak percaya? Tonton film Batman Vs Superman di bioskop kesayangan, ya!
 
Arni Kusumadewi
Foto: Warner Bros