18 Feb 2019

6 Hal yang Dibenci Pria dari Wanita Saat Bertengkar

Hubungan tanpa pertengkaran memang terkesan membosankan. Tapi terlalu sering bertengkar pun bisa membuat hubungan berantakan. Apalagi, ternyata ada beberapa hal yang dibenci pria dari wanita ketika bertengkar dan bikin suasana makin panas. Ini beberapa di antaranya.

 
Mengancam putus
Kita pasti sering mengancam putus saat bertengkar, padahal maksudnya cuma menggertak. Pria sebal banget dengan kebiasaan kita ini. Bagi mereka, putus adalah hal serius yang nggak bisa sembarangan diucapkan. Kalau mereka benar-benar menuruti kemauan kita, pasti menyesal, kan?
 
Memaki
Semarah apa pun kita sama si dia, jangan pernah mengeluarkan kata-kata kasar atau menyebut semua nama hewan di kebun binatang. Selain bikin dia ilfeel dan menganggap kita wanita kasar, besar kemungkinan dia sakit hati dengan kata-kata kita itu.
 
Mengungkit masa lalu
Pria kesal jika wanita mengungkit kesalahan di masa lalu, padahal tidak ada hubungannya dengan sumber masalah saat itu. Menurut mereka, hal ini memperlihatkan kalau kita suka menyimpan dendam dan tidak tulus memaafkan.
 
Menangis
Pria sudah hafal betul kebiasaan wanita menjadikan air mata sebagai senjata supaya mereka luluh. Karena itu, bukannya mengalah, mereka malah akan bersikap cuek karena menganggap kita kekanak-kanakan.
 
Mendadak menghilang
Saking kesalnya, kita suka mendiamkan si dia, bahkan menghilang tanpa kabar, dengan maksud supaya dia sadar dengan kesalahannya. Sayangnya, pria nggak mengerti dengan taktik kita ini. Lebih baik, langsung kasih tahu apa yang bikin kita kesal karena mereka tidak bisa membaca pikiran.
 
Mengadu
Menceritakan kesalahannya kepada ortu ataupun sahabat malah bikin masalah tambah rumit. Tidak perlu menyeret orang lain masuk ke dalam masalah kita. Lagi pula kalau memang ingin meminta dukungan, caranya bukan dengan menjatuhkan si dia.
 
Fanny Indriawati
Foto: Fotosearch