26 Jun 2019

5 Trik Mendekati Cowok Pemalu

Jatuh cinta dengan cowok pemalu memang serbasalah. Kalau dia juga punya perasaan sama, menunggunya maju duluan butuh kesabaran. Tapi kalau kita yang maju duluan, kesannya agresif. Sebelum makin galau, siapkan beberapa trik mendekati cowok pemalu berikut.

 
Jangan patah semangat
Dari awal, kita sudah harus tahu kalau cowok pemalu cenderung minim bicara. Jadi, jangan langsung patah semangat ketika dia menanggapi kita dengan dingin. Bisa jadi itu karena dia bingung harus bicara apa.
 
Tidak mengumbar perasaan
Terlalu menunjukkan perasaan kita malah bikin dia takut. Apalagi jika kita secara terang-terangan mengumumkan ke banyak orang. Kita juga sebaiknya tetap bersikap tenang dan nggak terlalu bersemangat ketika bertemu dengannya.
 
Berinisiatif duluan
Cowok pemalu sering kali enggan mengungkapkan perasaannya. Karena itu, nggak ada salahnya kalau kita berinisiatif duluan. Selama kita nggak mendekatinya secara agresif, dia nggak keberatan, kok.
 
Memancing lewat pertanyaan
Agar dia lebih banyak berbicara, carilah pertanyaan mengharuskannya memberi jawaban panjang lebar. Misalnya, nih, apa saja kegiatan sehari-harinya atau kenapa dia menyukai hobi tertentu.
 
Melakukan kontak mata
Adanya kontak mata yang intens ketika dia berbicara memperlihatkan kalau kita tertarik pada obrolannya. Hal ini bikin dia nggak ragu untuk mengobrol panjang-lebar dengan kita.
 
Fanny Indriawati
Foto: Fotosearch