18 Feb 2019

5 Keuntungan Mempunyai Pacar Lebih Tua

Memiliki pacar yang usianya lebih tua beberapa tahun dari kita—di atas lima tahun—mungkin akan membuat kita menjadi perbincangan banyak orang, termasuk rekan kerja. Padahal, sih, selama kita asyik, nggak ada salahnya memiliki pacar beda usia. Berikut kelebihan memiliki pacar yang lebih tua….

 
Lebih Dewasa
Cowok yang usianya lebih tua umumnya lebih dewasa dalam menyikapi masalah. Dia bisa lebih mengontrol emosinya sehingga nggak cepat tersulut saat situasi nggak berjalan sesuai harapan. Bahkan, dia akan berusaha meyakinkan kita bahwa everything is okay.
 
Bertanggung Jawab
Usia yang matang memungkinkan dia sudah ‘selesai’ dengan dirinya sendiri. Dia tahu apa yang menjadi tujuan hidupnya dan mantap dengan pilihannya. Kini, tujuannya adalah mencari pasangan yang bisa melengkapinya dalam menjalankan pilihannya.
 
Lebih Serius
Pacaran dengan cowok seumuran atau lebih muda terkadang membuatnya lebih mudah menyerah ketika menemui masalah dalam hubungan. Kata putus bisa saja terlintas di benaknya. Cowok dewasa akan coba mencari solusinya terlebih dahulu sebelum minta putus.
 
Menjaga Komitmen
Dalam menjalin hubungan, kemampuan menjaga komitmen merupakan faktor penting. Bagi cowok yang usianya lebih dewasa, komitmen adalah janji yang harus ditepati. Jadi, dia akan berusaha memenuhi komitmennya itu.
 
Mapan
Berbeda dengan cowok seumuran yang masih memulai kariernya dari nol, cowok yang lebih tua cenderung sudah mapan dan mendapatkan posisi penting di perusahaannya. Kemungkinan besar, nih, kita nggak perlu khawatir dengan masalah finansial.
 
Hartika Arbiyanti
Foto: Fotosearch