22 Feb 2020

Trik Simpel Hindari Office Romance

Jika Anda nggak ingin terjebak dalam office romance serta membuat suasana kerja lebih nyaman, sebaiknya menghindari lima hal berikut ini:

Melupakan etiket kerja
Kita (sok) lupa bahwa kantor adalah tempat untuk bekerja—bukan ajang cuci mata, apalagi cari jodoh. Jika kantor melarang hubungan asmara di antara rekan kerja, ini bisa kita jadikan batasan. Bayangkan pula efek terburuk yang akan terjadi kalau hubungan harus bubar, tapi kita dan gebetan masih harus sekantor. Awkward!
 
Terlalu ramah
Kadang terlalu ramah dan baik bikin lawan jenis salah mengartikan sikap kita. Mulai sekarang berinteraksi seperlunya saja, deh!
 
Menceritakan hal pribadi
Keseringan curhat atau mengumbar hal-hal pribadi membuat rekan kerja ‘merasa’ dekat dengan kita. Begitu tahu kita single, kan, bukan salah mereka kalau ingin coba-coba mendekati, he he he.
 
Keseringan lembur bareng
Jika ada rekan kerja yang kebetulan naksir kita, hal ini bisa dimanfaatkan untuk ajang pdkt, tuh.
 
Gampang tersanjung
Rekan kerja sering mampir untuk ngobrol soal kelanjutan proyek ke meja kita, eh, sudah mulai deg-degan. Rekan yang lain mengajak makan siang bareng, kita juga ge-er. Kalau dari diri kita sendiri nggak punya filter, bagaimana nggak kebablasan?

Baca lagi seluk-beluk office romance pada artikel Karier di majalah Cita Cinta terbaru no. 3/2016.

Alice Larasati
Foto: Fotosearch