23 Oct 2018

Menghadapi Mantan Pacar yang Menjadi Rekan Kerja

Senin pagi yang cerah langsung berubah jadi kelabu ketika tiba-tiba mantan pacar muncul di kantor. Parahnya lagi, atasan mengenalkan si dia sebagai rekan kerja kita yang baru. Bahkan, meja kita dan dia berseberangan! Jangan panik dulu. Ada cara untuk menghadapi mantan pacar yang menjadi rekan kerja, nih.

 
Sewaktu bos memperkenalkan mantan pada seisi kantor, kita mesti bersikap santai dan cool. Nggak usah, deh, panik dan buru-buru kabur untuk ngumpet di toilet. Meski dulu nggak putus baik-baik dengannya, nggak berarti kita boleh menghindarinya, tuh. Kita, kan, sudah dewasa, jadi mesti menyikapi keadaan ini dengan sikap yang dewasa pula.
           
Saat dia mendatangi meja kita, bertingkahlah seperti saat kita bertemu teman biasa. Basa-basi tanyakan kabarnya dan cukup bilang kepada rekan lainnya kalau dia adalah teman kita. Nggak usah beri pengumuman pada seisi kantor tentang sejarah hubungan kita dan dia. Penting, tuh, untuk menghindari jadi bahan gosip di kantor!
           
Nggak mudah memang menghadapi mantan, apalagi jika harus bertemu si dia setiap hari. Sialnya lagi jika bos memberikan tugas proyek yang melibatkan kita dan dia. Sebagai seorang yang profesional, nggak mungkin, kan, kita menolaknya?
 
Kalau begini, anggap saja si mantan sebagai tantangan yang harus kita hadapi. Bila kita berhasil mengesampingkan perasaan ‘sebal’, berarti kita sukses menaklukkan tantangan terberat.
 
Vini Damayanti
Foto: Fotosearch