22 Feb 2020

5 Tip Bebas Pekerjaan Sebelum Deadline!

Menunda-nunda pekerjaan mungkin bukan hal baru bagi para karyawan, tidak terkecuali bagi Anda. Alasannya pun bermacam-macam, seperti belum mendapat mood, tidak ada inspirasi, tidak enak badan, atau deadline masih jauh. Jangan dibiarkan! Performa kerja Anda bisa terganggu, tuh. Berikut lima cara agar Anda dapat menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline!
 


Pahami Dulu
Setelah Anda mengerjakan tugas, pahami dengan baik agar menghemat waktu untuk mengambil langkah menyelesaikannya. Jika Anda belum paham dengan tugas yang diberikan, jangan ragu bertanya kepada atasan atau rekan kerja. Mereka akan membantu Anda menemukan solusinya.
 
Bikin Prioritas
Bagilah pekerjaan Anda menjadi beberapa bagian agar dapat dikerjakan secara terpisah. Sebaiknya, pekerjaan yang mudah harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum mengerjakan yang lebih sulit. Selain akan memudahkan pekerjaan, Anda juga jadi lebih disiplin waktu dan konsentrasi tidak menjadi terpecah.
 
Atur Deadline
Sebaiknya, Anda membuat deadline pribadi untuk memudahkan pekerjaan. Misalnya. Anda bikin target pekerjaan selesai tiga hari sebelum deadline sebenarnya. Ketika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut, Anda dapat bersantai dan bernapas lega.
 
Istirahat
Jika Anda merasa jenuh saat bekerja, istirahatlah sejenak. Minum kopi atau ngemil snack mampu menurunkan stres dan rasa jenuh. Anda harus tahu kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktu untuk beristirahat.
 
Konsentrasi Penuh
Bergaul dan mengobrol dengan rekan kerja memang sangat menyenangkan. Namun jika Anda sedang mempunyai banyak pekerjaan, konsentrasikan pikiran dan tenaga Anda terhadap pekerjaan terlebih dahulu. Setelah Anda berhasil menyelesaikannya, Anda dapat kembali bergosip dengan rekan kerja.
 
Hartika Arbiyanti
Foto: Fotosearch