18 Feb 2019

Tetap Semangat Saat Ditolak!

Menerima penolakan memang bukan pengalaman menyenangkan. Tapi hindari, deh, berlarut-larut dalam kesedihan. Daripada meratapi nasib, lebih baik buang pikiran jelek. Berikut berapa tip untuk tetap semangat meski ditolak!

 
Ngumpul, yuk!
Setelah patah hati setelah gebetan menolak mentah-mentah pernyataan cinta kita, waktunya untuk bersenang-senang. Ajak, deh, teman-teman lama untuk ngumpul dan karaoke bareng. Selain mengobati rasa kangen, kita juga bisa meluapkan perasaan saat bernyanyi, tuh! Pilih lagu berlirik ceria dan tegar!
 
Makin Kreatif!
Jangan kapok kalau CV yang kita kirim ke perusahaan incaran belum juga mendapatkan respons positif. Dalam satu hari perusahaan bisa menerima ratusan CV. Wajar saja kalau pada tahap awal mereka hanya melirik CV yang bentuknya menarik. Saatnya bagi kita untuk pamer kreativitas, nih. Percantik, deh, CV kita supaya nggak kalah saingan dengan ribuan pelamar lainnya.
 
Belajar Akrab
Ide kita saat rapat mungkin sering ditolak atasan. Namun, jangan patah arang. Penolakan ini bisa memacu kita untuk jadi lebih kreatif dalam mengumpulkan ide. Kita juga dapat 'berguru' pada rekan senior untuk lebih mengenali kemauan perusahaan. Nggak cuma ilmu yang kita dapatkan, tapi juga keakraban dengan rekan senior!
 
Unjuk Gigi
Dikucilkan dari lingkungan pergaulan di kantor. Kita mesti bersabar, tuh, karena butuh waktu untuk beradaptasi di lingkungan baru. Sambil menyesuaikan diri, mendingan kita fokus untuk mencetak prestasi. Percaya, deh, begitu orang-orang sekeliling kita ngeh kalau kita dapat dijadikan andalan, dengan sendirinya mereka bakal mendekati kita!
 
Vini Damayanti
Foto: Fotosearch