23 Oct 2018

Sensasi Fine Dining di Mockingbird

Resto mungil di bilangan Pondok Indah ini mengusung konsep fine dining, namun dengan harga terjangkau. Berbeda dari resto biasa, di sini hanya disediakan tiga set menu untuk dipesan, terdiri atas entree, main course, dan dessert yang akan berganti setiap tiga bulan sekali. Tiga set menu untuk bulan Maret hingga Mei mendatang, terdiri atas Set A-Secret Forest of Atlantis (Rp 292.000), Set B-The Powerfull Mercow Warriors (Rp 232.000), dan Set C-The Golden Deer.

Set menu A dibuka dengan Guardian of the Forest, yaitu dua potong sea scallop dimasak pan seared dan dibaluri bubuk nori. Rasanya juicy dan fresh tanpa aroma amis. Menu utamanya, The Treasure Trove, homemade thyme gnocchi disajikan dengan saus krim bayam, keju pecorino, dan telur bebek setengah matang. Tutup dengan dessert Berry-ful Back-Garden, brioche bread pudding  dengan es krim stroberi. Nikmat!

Set menu B terdiri atas menu pembuka Tsunami Slap potongan daging tuna segar dimasak pan seard setengah matang. Tekstur ikannya terasa padat namun lumer di mulut. Lanjutkan dengan menu utama Searful Slice, potongan tebal tenderloin disiram saus béarnaise yang terbuat dari kuning telur dan butter. Cukup mengenyangkan perut Anda karena disajikan pula dengan pie berisi short ribs. Penutupnya Ecstassy Grenade cokelat mousse yang lembut disajikan dengan es krim stroberi.

Set menu C dibuka dengan Red Mist Before The Apperance, baby beetroot yang diasinkan disajikan dengan cream cheese special. Menu utamanya The Elusive Display jadi incaran banyak orang, nih. Potongan daging kaki rusa diasinkan selama dua jam dengan bumbu Cajun spicy disajikan bersama kroket belut asap. Superb! Tekstur dagingnya sangat padat, namun terasa empuk dan gurih banget. Tutup dengan dessert favorit CC, The Golden Trail. Bola coklat putih yang siap disiram dengan green tea pana cotta hangat. Rasanya lumer di mulut.

Dian Probowati
Foto: Zaki Muhammad