23 Oct 2018

Makan Puas di Shaburi

Para pecinta kuliner jepang wajib banget mencicipi nikmatnya makanan di resto Shaburi. Resto spesialis shabu-shabu ini baru saja membuka gerai terbarunya di Pondok Indah Mall 2, lantai 3. Ini merupakan gerai kesepuluh Shaburi di Jakarta.

Resto Jepang ini menggunakan konsep “One Pot Style All You Can Eat”, artinya, nih, setiap pelanggan boleh mengambil sepuasnya makanan maupun minuman yang telah disediakan di buffet counter. Setiap pelanggan disediakan satu pot sup rebusan. Nggak perlu rebutan, deh. Namun, untuk memberikan kesempatan kepada para pelanggan lain, Shaburi menerapkan pembatasan waktu 90 menit utnuk mengambil makanan. Setiap pelanggan bebas memesan berapa pun plate beef sampai 15 menit terakhir.

Shaburi menggunakan daging sapi berkualitas yang diimpor langsung dari Australia. Ada empat jenis daging sapi yang ditawarkan, yaitu Beef Shabu-shabu (bagian ramp/shortplate), Special Beef Shabu-shabu (bagian rib eye), Shaburi Wagyu Shabu-shabu (bagian knuckle), dan Special Wagyu Shabu-shabu (bagian chuck eye roll). Rasa dagingnya empuk dan juicy banget, terasa lumer di mulut saat kita mengunyahnya.

Di sini juga disediakan sayuran segar tanpa bahan kimia sehingga terasa masih segar saat kita nikmati, di antaranya kailan, pokcoy, jamur shitake, jamur enoki, dan jamur shimeji. Selain shabu-shabu, resto ini juga menawarkan menu khas Jepang lainnya, seperti sushi rolls, udon, beef donburi,  takikomi gohan (seasonal), semua bisa kita nikmati sepuasnya.

Shaburi memberikan lima pilihan sup untuk merebus, original, hot miso, chicken collagen, sukiyaki, dan soymilk. Selain itu ada tiga saus pilihan yang disediakan. Kita bisa membuat sendiri campuran sausnya dengan bumbu lain sehingga mendapatkan rasa sup yang sesuai selera.

Langsung, deh, cobain sekarang. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk kualitas di atas rata-rata, mulai dari Rp 138.000++ untuk jenis daging Beef Shabu-shabu. Harga dibedakan dari jenis daging yang akan kita pilih.

Dian