17 Jan 2019

Berburu Kepiting Asap di Rasane

Ingin berburu seafood yang punya rasa jempolan? Wajib banget kunjungi resto yang satu ini. Rasane Seafood punya banyak pilihan seafood yang bisa Anda coba. Tentunya semua diracik dengan bumbu istimewa yang semakin membuat Anda menelan ludah. Salah satu unggulan resto ini adalah Kepiting Asap (Rp 150.000-200.000 per ekor). Ukuran kepitingnya tergolong besar. Kepiting dibumbui dengan 17 rempah pilihan, lalu dibungkus dengan daun pisang, dan melalui beberapa proses memasak, mulai dari tumis, oven, smooked, sampai dibakar semakin menambah keunggulan rasa, nih. Rasa bumbu asap yang manis bercampur aroma kelapa yang gurih langsung mengepul ketika bungkus dibuka.Saat dinikmati Anda akan merasakan manis gurih yang menyatu. Daging kepitingnya terasa tebal, tanpa rasa amis.

Menu favorit lainnya, Ikan Kuwe Bakar Sambal Tiga Rasa (Rp 83.400-97.300). Ikan dibakar dengan bumbu manis disajikan dengan tiga sambal sambal pilihan: sambal kecap, sambal terasi, dan sambal mangga Makassar. Campurkan ketiganya untuk cocolan ikan dan nikmati dengan nasi panas. Semakin menggugah selera, deh. Mantap!

Jika masih kurang puas sebagai tambahan pesan Udang Telur Asin (Rp 42.500), udang pancet besar digoreng tepung dengan saus telur asin. Anda masih bisa merasakan serat kuning telurnya saat masuk di mulut. Jangan lewatkan Tumis Kangkung Lombok (Rp 29.500). Beda dari kangkung biasanya, batang dan daun kangkung Lombok lebih tebal dan renyah.  Cara masaknya nggak lama, sehingga kangkung masih terasa fresh. Ada sensasi kriuk saat Anda mengigit kangkungnya. Yummy!


Rasane Seafood
Jl. Raya Greenville Blok AS/35, Jakarta Barat


Dian Probowati
Foto: Zaki Muhammad