23 Jan 2020

Menyambut Java Jazz Festival 2016

Jakarta International Java Jazz Festival kembali digelar. Acara yang diselenggarakan pada 4,5, dan 6 Maret 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ini akan menghadirkan David Foster dan Robin Thicke sebagai special show. Dengan mengusung tema “Exploring Indonesia” dengan desain Toraja, Java Jazz Festival (JJF) yang sudah ke-12 kalinya digelar akan menyuguhkan penampilan yang berbeda dan terbaik dari tahun-tahun sebelumnya.
 


Dalam acara Press Conference pada akhir Januari lalu, Dewi, putri pengusaha Peter F. Gontha, sang penggagas JJF, mengatakan bahwa akan terus mengusung tema etnis Indonesia setiap tahunnya.
 
“Kami akan terus mengangkat tema etnis dengan menyesuaikan selera anak muda agar dapat diterima semua umur. Ini bertujuan agar budaya dan musik Indonesia dapat mendunia," kata Dewi.
 
Sederet musisi internasional akan hadir menghiasi JJF tahun ini, seperti Chris Botti featuring Sting, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Larry Coryell & David Garfield, Level 42, dan lain-lain.
 
Nggak hanya berbagai musisi internasional yang akan hadir, tapi juga  deretan musisi tanah air juga akan menunjukkan penampilan terbaik mereka, seperti Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otty Jamalus. Afgansyah Reza juga turut menyemarakkan acara ini.
 
“Java Jazz Festival kali ini juga akan menghadirkan Afgansyah Reza. Namun, dia tidak akan menyanyikan lagu-lagu yang pernah dipopulerkannya, melainkan lagu-lagu R&B dari sederet musisi terkenal pada era 1990-an.” Jelas Dewi.
 
Untuk harga tiket, panitia JJF mematok harga sekitar Rp 500 ribu - Rp 1 juta, tergantung kelasnya. Untuk Special Show, seperti pertunjukan David Foster dan Robin Thicke, akan dikenakan harga yang berbeda. Bagi Anda yang tertarik untuk menonton festival jazz tahun ini, tiket dapat dibeli melalui website www.javajazzfestival.com. Selamat menonton!
 
Hartika Arbiyanti
Foto: Hartika Arbiyanti