23 Jan 2020

Komitmen Grab untuk Penumpang

GrabTaxi yang terkenal sebagai jasa pemesanan taksi sejak 2012 ini resmi melakukan rebranding dan berubah nama menjadi Grab. Kini, layanan transportasi Grab mencakup GrabTaxi (taksi), GrabBike (ojek), GrabCar (layanan penyewaan kendaraan pribadi), dan GrabExpress (jasa pengantaran barang).
 

Rebranding ini bukan sekedar ganti nama saja, tapi juga bukti komitmen memberikan pelayanan terbaik Grab kepada para pelanggannya. Grab juga menyediakan layanan baru untuk pengguna melalui aplikasinya, salah satunya adalah mengatur pengeluaran dan pembayaran yang tidak hanya melalui cash, tapi juga dengan kartu kredit dan kartu debit melalui GrabPay.
 
Para driver Grab harus melalui proses seleksi dan tes yang cukup ketat, plus harus lulus tes mengendarai kendaraan bermotor dengan standar aman yang telah diberlakukan. Soalnya, Grab menganggap keselamatan menjadi faktor utama yang harus selalu diperhatikan waktu berkendara, seperti yang diungkapkan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di press conference yang diselenggarakan di The Foundry No 8, SCBD, Jakarta, 3 Februari lalu.
 
Selain melakukan rebranding, Grab juga memberikan tumpangan gratis untuk para penumpang yang beruntung. Grab Freedom Day yang dilakukan Grab hanya untuk satu hari ini bertujuan untuk membantu yayasan lokal yang berkontribusi membantu masalah transportasi di wilayah pedalaman. Tarif dari tumpangan pun akan didonasikan sebanyak sepuluh kali lipat. Grab gratis ini bukan dikemudikan oleh para driver, tapi oleh beberapa karyawan dan juga ada surprise, di mana kemungkinan brand ambassador Grab, Gading Marten, Giselle, dan Varrel Bramasta mungkin ada di salah satu mobil itu. Menarik ya….
 
Tyas Wening