22 Aug 2019

Kemenangan Keenam One Direction di Brit Awards

Brit Awards, penghargaan musik tahunan yang berlangsung di Inggris, kembali diadakan untuk ke-36 kalinya. Kali ini, Brit Awards yang digelar pada 24 Februari 2016 lalu ini bertempat di The O2, London. Salah satu pemenangnya hari ini adalah One Direction, yang mendapatkan piala di kategori ‘British Artist Video of The Year’ dengan video klip mereka, Drag Me Down.
 

Namun ada yang berbeda dari penampilan One Direction di sini. Dua personel, Harry Styles dan Niall Horan, tidak terlihat bersama Louis Tomlinson dan Liam Payne. Otomatis, One Direction tidak tampil untuk bernyanyi di panggung, dan hanya membacakan pemenang nominasi British Female Solo Artist yang diraih oleh Adele.
 
“Kemenangan ini membuktikan bahwa kami mempunyai fans terbaik di dunia. Kami sangat berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung kami selama lima tahun ini. Kami juga menikmati waktu istirahat kami sekarang dan penghargaan ini adalah sesuatu yang bagus,” ujar Liam dan Louis dalam pidato kemenangan mereka.
 
Kemenangan One Direction ini berhasil mengalahkan video klip come back Adele dengan Hello. Tapi, sepertinya Adele sudah cukup puas dengan empat kemenangan yang diraihnya melalui album barunya, 25.
 
Berikut ini daftar pemenang Brit Awards 2016:
British Male Solo Artist – James Bay
British Female Solo Artist – Adele
British Group – Coldplay
British Breakthrough Act – Catfish and the Bottlemen
Critics' Choice – Jack Garratt
British Single – Adele - 'Hello'
MasterCard British Album of the Year – Adele  - 25
British Producer of the Year – Charlie Andrew
British Artist Video of the Year – One Direction - 'Drag Me Down'                           
International Male Solo Artist – Justin Bieber
International Female Solo Artist – Björk
International Group – Tame Impala
Global Success – Adele

Tyas Wening
Foto: Instagram @louist91, capital