18 Feb 2019

Asyik Memasak Steak

Pekan lalu CC sukses menggelar Escape with CC Cooking Class dengan tema “How to Make Perfect Steak” di Holy Smokes, Jakarta. Total 28 peserta antusias banget, nih, memasak steak sekaligus belajar menghasilkan foto makanan yang cantik.
           
Peserta pun dibagi menjadi delapan kelompok untuk memasak rib eye steak. Istimewanya, mereka diajarkan langsung oleh ahlinya, yaitu Chef Iwan dari Holy Smokes. Sebelum mulai, Chef Iwan menjelaskan lebih dulu mengenai bahan-bahan dasar dan langkah-langkah memasak. Mulai dari membumbui daging, memasak sesuai tingkat kematangan, dan membuat saus hingga bisa mendapatkan cita rasa terbaik.
 
Saat mulai memasak, peserta merasa sangat excited. Beberapa di antara mereka terlihat andal, tuh, dalam membuat steak. Selama proses ini Chef Iwan juga memandu mereka. Asyiknya, peserta dibebaskan berkreasi dalam memberikan sentuhan terakhir saat plating.
 
Selain memasak, peserta juga mendapatkan ilmu food photography dari Fotografer Senior Femina Group, Denny Herliyanso. Seru banget, deh, bisa menghasilkan foto makanan yang cantik di Instagram maupun medsos lainnya.
 
Di akhir acara, hasil masakan tiap kelompok dilombakan dan dinilai langsung oleh Chef Iwan. Terpilih, deh, dua kelompok dengan hasil makanan terbaik, plus dua peserta tarbaik. Ada juga, nih, penghargaan bagi peserta yang mempraktikkan ilmu food photography dan menghasilkan foto terbaik yang diunggahnya ke instagram. Seluruh pemenang mendapat hadiah menarik dari Cita Cinta, Holy Smokes, dan kamera Instax Mini 50 dan Instax Mini 8 dari Instax Indonesia dan Fujifilm! Selamat!

Dian Probowati