17 Dec 2018

Tip Jitu Memakai Lipstik Matte

Selain menggunakan bedak dan kosmetik lainnya, salah satu alat makeup yang harus selalu tersedia di dalam tas adalah lipstik. Seperti fashion, lipstik pun mengalami perputaran tren. Beberapa tahun lalu lipstik dengan tekstur mengilap sempat menjadi tren dan sangat digemari banyak wanita. Nah, belum lama ini muncul tren lipstik baru, dengan tekstur matte. Penggunaan lipstik matte nggak kalah memukau dengan lipstik dengan tekstur mengilap. Keunggulan lipstik jenis matte adalah dapat bertahan lebih lama di bibir dibanding dengan lipstik jenis lainnya. Tapi kelemahan dari lipstik yang memiliki formula kering ini adalah dapat membuat bibir tampak kering. Berikut beberapa tip yang dapat membantu agar bibir tidak kering saat memakai lipstik matte...



- Perlu diketahui apabila kita senang memakai lipstik matte, nggak ada salahnya jika kita mengoleskan bibir dengan minyak zaitun dan gula pasir atau madu setiap malam sebelum tidur agar kelembapan bibir tetap terjaga
- Pagi hari ketika kita akan beraktivitas, oleskan lip balm pada bibir untuk menjaga kelembapannya. Diamkan selama tiga menit. Hal ini berguna agar kandungan pada lip balm dapat meresap ke dalam bibir.
- Aplikasikan lip primer sebelum memakai lipstik matte favorit kita. Hal ini berfungsi untuk menjaga agar lipstik tidak mudah luntur.
- Lipstik matte siap digunakan! Pakailah lipstik langsung dari tabung atau menggunakan kuas agar mendapatkan garis bibir yang kita inginkan. Usahakan untuk tidak memulas lebih dari dua kali, karena akan tampak seperti menggumpal.
- Ketika selesai beraktivitas seharian penuh, jangan lupa membersihkan bibir kita dengan cara menggosoknya secara perlahan. Ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Setelah selesai, ulangi kembali cara yang sudah disebutkan diatas yaitu mengoleskan bibir anda dengan minyak zaitun ataupun gula dan madu. Selamat mencoba!

Sonya Sartika Sarah
Foto: wearall.com