23 Apr 2019

Cara Mendapatkan Kuku Cantik dan Sehat

Are you taking a good care of your nails? Terkadang untuk memiliki kuku yang cantik, kita suka lupa, tuh, memperhatikan dari segi kesehatannya. Simak langkah berikut agar mendapatkan kuku cantik dan sehat.


 
Jaga kuku selalu kering dan bersih untuk mencegah bakteri yang tumbuh di bawah kuku kita. Jika memiliki kuku yang panjang, usahakan untuk membersihkan kuku dengan cara menyikatnya minimal seminggu tiga kali agar kebersihan kuku tetap terjaga.
 
Lakukan trimming secara rutin untuk mendapatkan bentuk kuku yang indah dan mencegah masuknya kuman-kuman pada sela kuku yang panjang. Jangan lupa untuk membersihkan kutikula kuku agar kulit mati tersebut nggak menumpuk dan menjadi tebal.
 
Manicure dan pedicure nggak harus selalu dilakukan di salon, kok. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menhggunakan gunting kuku yang sesuai. Ingin merasakan sedikit relaksasi? Coba rendam kuku kaki dan tangan di air hangat yang sudah dicampur dengan sea salt sebelum memotong kuku.
 
Menggunakan cat kuku terlalu lama membuat kuku menjadi nggak sehat, menguning bahkan membuat kuku jadi lebih rapuh. Jangan lupa untuk selalu menggunakan vitamin dan base coat sebelum memakai cat kuku. Dan usahakan untuk selalu memberi jeda waktu istirahat dalam menggunakan cat kuku.
 
Last but not least, selalu gunakan hand cream dan vitamin pada kuku untuk menjaga kuku tetap sehat, cantik dan terawat.
 
Afifah Nurdin
Foto: Fotosearch