12 Feb 2016

5 Cara Baikan dengan Teman Kampus

Nggak usah gengsi, deh, mengibarkan bendera perdamaian. Nggak enak, kan, terus-terusan perang dingin sama teman yang ketemu hampir setiap hari. Apalagi kelamaan musuhan cuma bikin aura kita makin keruh, tuh.

Sok amnesia
Ini cara yang paling ekstrem. Berlagak aja seolah nggak musuhan. Ajak dia ngobrol kayak biasa. Meski awalnya dia (mungkin kaget) biasanya perdamaian bakal tokcer dengan sendirinya. Nggak tertutup kemungkinan, dia juga sudah capek dengan musuhan, tuh.

Pinjam, dong
Kalau kebetulan sekelas, coba aja pura-pura pinjam catatan, atau ajak gabung sebagai anggota saat kita membuat tugas kelompok. Untuk memecahkan 'es' awali dengan ngobrol basa-basi seputar tugas yang mau dibikin.

PDKT komplotan
Pulang kuliah mau nonton? Jangan lupa ajak dia dan beberapa teman sekomplotannya. Kalau cuma sendiri, dia pasti nolak. Tapi kalau gengnya ada, biasanya, sih, dia merasa lebih aman dan mau ikut.

You're invited
Mau bikin pesta kecil-kecilan pas ultah? Undang dia, dong. Kalau dia datang, suasana pesta yang santai dan fun biasanya bikin ketegangan mencair. Plus kita dapat satu kado ekstra, hehehe...

Makan di mana?
Pas dia terlihat sendirian di makan siang, samperin aja. Pertama, pura-pura tanya apakah dia melihat X, teman kita. Setelah ajak makan siang di kantin. Masa, sih, dia tega menolak musuh yang (akhirnya) mau ngalah duluan? CC